Sunday, February 19, 2017

Advan G1 RAM 3Gb, di Banderol Rp.2,3 Juta Saja

Advan G1 RAM 3Gb, di Banderol Rp.2,3 Juta Saja

Advan akhirnya merilis ponsel teranyarnya yang sudah lama mereka gembar-gemborkan, yaitu G1, yang dijual dengan harga Rp 2,3 juta dan diklaim punya fitur setara dengan ponsel berharga Rp 8 jutaan.

Salah satu keunggulan ponsel ini adalah penggunaan sistem operasi sendiri berbasis Android 6.0 Marshmallow, dengan nama Indonesia Operating System (IDOS) 6.1.2. Lalu ada juga kamera dengan lensa yang dibuat oleh Largan Precision, pembuat lensa untuk iPhone 6S dan iPhone 7.

Lensa buatan Largan ini mempunyai bukaan f/2 untuk kamera belakang dan f/2.2 untuk kamera depan, sehingga bisa menangkap lebih banyak cahaya. Hal ini bermanfaat saat dipakai memotret di tempat yang kurang cahaya.

"kami melibatkan konsumen dalam merancang Advan G1. Mulai dari survei keinginan konsumen bersama lembaga survei MARS sampai mengimplementasikannya menjadi smartphone canggih, berkualitas setara brand internasional, namun tetap terjangkau," klaim Hasnul Suhaimi, Advan Business Management Advisor.

Untuk sistem keamanan, Advan G1 disokong dengan fingerprint. Dari segi spesifikasi, ada prosesor quad core, RAM 3 GB dan storage 16 GB yang bisa ditambah menggunakan kartu micro SD. Layar 5 inch-nya menggunakan panel IPS, baterai 2.600 mAh dan dukungan dua kartu SIM.

"Bukan perkara mudah membuat produk yang dihasilkan dari sebuah survei. Karena harus mengimplementasikan hasil survei tersebut ke dalam sebuah produk. Karena sistem quality control yang begitu ketat serta perbaikan di sana- sini harus kami ulang dengan teliti," tambah Hasnul dalam keterangan yang diterima detikINET.

Persoalan speaker pun menjadi perhatian dengan mengadopsi titanium accoustic dan smart amplifier. Speaker premium didalam ruang akustik titanium memberikan resonansi audio yang lebih baik, menghasilkan suara bass yang solid dan spektrum audio yang lebar.

Pengguna juga disediakan earphone premium yang didesain khusus untuk memberikan output suara berkarakter bass solid.

"Hadirnya Advan G1 membuat kami lebih percaya diri untuk bertarung di 2017. Karena kami yakin, produk kami berkualitas dan berdaya saing. Disamping itu, masyarakat Indonesia semakin percaya kepada Advan bahwa Advan adalah brand nasional, karya anak bangsa dan satu-satunya yang mampu menandingi gempuran brand global," ujar Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan. (Detik)

No comments:

Post a Comment